"Ceritaku tentang Buku Buku Anak"




Mungkin masih belum banyak yg tahu, sebagian dari buku buku yang saya tulis adalah buku anak. Beberapa di antaranya adalah Seri Pengenalan Profesi : Aku Ingin Menjadi (AIM) yg diterbitkan oleh Penerbit Erlangga

Walaupun buku anak, tp saya mengerjakannya dg serius, dan penuh perjuangan (walaupun ga sambil bawa bawa bambu runcing) karena mengejar ngejar narasumber untuk jadi tokoh cerita.
Contohnya Buku AIM Pemain Sepakbola yg narasumbernya adlh Bambang Pamungkas , si "David Beckham" Indonesia. Demi mau wawancara Bambang yg saat itu dikenal sangat sulit didekati wartawan, saya sampe berhari hari nongkrongin lapangan bola tempat dia latihan dg Tim Persija. Akhirnya Bambang mau kasi janji ketemuan buat wawancara begitu saya bilang tujuannya untuk bikin buku anak. Pas ketemu eh wawancaranya malah sampe berjam jam karena dia seneng banget cerita ttg profesinya, dan dia pingin makin banyak anak Indonesia yg bercita cita jd pemain sepakbola profesional. 


Sedangkan Buku AIM Pengusaha yg narasumbernya adlh Pak Ciputra , sang begawan di dunia wirausaha. Untuk memahami pemikiran pemikiran Pak Ci, saya harus melalui masa pendidikan tiga bulan ditraining ttg Pendidikan Kewirausahan

Sedangkan Buku AIM Polisi saya buat karena terinspirasi oleh sahabat saya Wu Maryn yang berayahkan dan bersuamikan seorang Polisi dan juga kepingin anaknya nanti bisa jadi Polisi...hehehe
Khusus untuk AIM Sepakbola, entah kebetulan apa gak buku ini sepertinya makin laris manis tiap ada ajang Euro Cup atau World Cup....tapi ketiga seri buku AIM ini, Alhamdulilah responnya sangat baik...walaupun udh 6 tahun berlalu, tp buku buku ini terus cetak ulang dan saya masih terus menerima royalti dengan jumlah yg sangat lumayan dari buku buku ini.....alhamdulilah anak anak yg baca senang, tante penulis nya juga girang....hehehe



Buku buku anak yang saya tulis semuanya bisa didapatkan di Gramedia, toko toko buku kesayanganmu ataupun yg bukan kesayangan, atau di toko toko buku online... yuk belikan buat anak / keponakan Anda, jajanan awet...jajanan awet.....

*spesial thanks untuk editorku Niquen Hananti Hardjo yg udh kasi kesempatan saya nulis buku buku cihuy ini*

#WriterStory #CeritaPenulis #CreativeWriting

No comments:

Baca Juga Yang Satu Ini

Pesta Mandi Bedak , Puncak Perayaan Tahun Baruan Kampung Tugu Yang Tak Kalah Seru Dengan Festival Songkran di Thailand

Tahukah Anda, di ujung utara Jakarta, ada sebuah kawasan yang merupakan kampung Kristen tertua di Jakarta dan juga di Indonesia?  ...