Wisata Belanja Baju Musim Dingin Branded Murah di Pusat Factory Outlet Mangga Dua Square


Dimana bisa berburu baju baju musim dingin dengan harga bersahabat di Jakarta? 
                                               
Jadi resolusi tahun 2020 yang pingin segera saya wujudkan di awal tahun adalah menjejakkan kaki di benua biru Eropa yang sekian lama menjadi dambaan . Nah buat persiapan ngetrip ke Yurop di bulan Januari nanti yang sedang cuaca musim dingin、hal yang kudu wajib dibawa tentu saja baju baju musim dingin (winter)

Selama ini yang saya denger kalo beli baju baju dingin (winter) di Jakarta、harganya lumayan mihil karena kebanyakan produk produk impor.   Atau jika mau berburu baju winter dengan harga murah, kudu hunting di Factory Outlet yang banyak bertebaran di Bandung atau Puncak. 

Nah pas denger kalo di Mall Mangga Dua Square di Jakarta Utara,  bisa berburu baju baju dan jaket musim dingin dengan harga damai、tentu bikin penasaran.   Setelah cek bebicek langsung di Mall Mangga Dua Square ini ternyata memang banyak koleksi baju baju dingin branded yang dijual di  berbagai Factory Outlet (FO) disini. Kesemua gerai FO yang ada disini adalah cabang dari jaringan FO kenamaan yang hits di Bandung atau  Puncak  Total ada 8 gerai Factory Outlet besar di Mall ini, yang menjadikan Mangga Dua Square sebagai Shopping Mall yang memiliki Factory Outlet (FO) terbanyak  di Jakarta





Setelah menjelajah ke beberapa gerai FO disini seperti FO Premiere、FO Amira 、FO DSE、 Raja FO、saya mendapati banyak pilihan baju baju dingin dengan model yang cucok meyong tapi juga  dengan banyak harga diskon. Contohnya jaket winter warna kuning kinclong nan ceria yang saya  dapetin dari FO Premiere ini harganya cuma 300rb an、 padahal jaket winter model gini kalo.di Departement Store  terkenal bisa 2x lipat harganya....

                                       

Terruuuuus ada lagi jaket winter burberry dengan capuchon bulu yang keren harganya 600 ribu di Raja FO、padahal kalo di shopping.mall lain harganya sejutaan saya udah cek,......Atau kalo cuma mau cari sweater hangat dengan model keren banyak pilihan juga di Amira FO、seperti sweater merah menyala dengan bahan bulu sintetis super hangat yang saya bisa dapat dengan harga cuma.150 rb ! Super !

                                       
                                          
                                                       

By the way, sebagai Tourist Guide, Mall Mangga Dua Square ini termasuk Mall yang sering saya kunjungi loh selama ini  Pertama adalah karena tamu tamu saya banyak yang bermalam di Hotel Hotel sekitar Mall seperti Hotel Ibis, Novotel, Amaris, dan Neo, yang memang aksesnya cukup dekat ke Tol Bandara dan tempat wisata lain seperti Ancol, Kota Tua, dll. Jadi ketika tamu tamu saya ingin  untuk shopping, tentu Mangga Dua Square ini selalu jadi pilihan utama karena memang letaknya satu kawasan di hotel hotel tersebut. 

Selain itu, Mall Mangga Dua Square ini sudah lama terkenal di kalangan turis turis Arab sebagai Pusat Kayu Gaharu. Ada kebiasaan bagi orang orang Arab untuk membakar kayu gaharu di rumahnya sebagai pengharum ruangan. Nah kayu kayu Gaharu yang banyak di dapati negri negri Arab ternyata berasal dari negara negara India dan Indonesia jadi harganya memang mahal. 

Jadi ketika orang orang Arab itu berwisata ke Indonesia, khususnya di Jakarta atau Puncak, pasti salah satu "suvenir" wajib yang mereka cari adalah kayu kayu Gaharu yang harganya jauh lebih murah. Di Mangga Dua Square ini memang banyak sekali toko toko penjual kayu Gaharu, bahkan ketika kita masuk ke lobi utama Mall ini sudah tercium aroma khas kayu Gaharu.  Dan menurut saya, hal ini memang kekhasan dan keunikan Mall Mangga Dua Square yang tidak didapati di shopping shopping mall lain di Jakarta. 

Namun,  saya sendiri memang baru ngeh kalo Mall Mangga Dua Square  juga dikenal sebagai Pusat Factory Outlet (FO) yang memang menjadi terobosan baru Mall ini .Dan memang, sejak mencanangkan diri sebagai "Pusat Factory Oultet"sejak tahun 2018, sudah ada 8 gerai FO beken yang telah memiliki banyak cabang di sejumlah daerah seperti Bandung dan Puncak, Seperti Premier, Amira Factory Outlet, Fifth Avenue, DSE, Chois FO, RAJA FO, Super Bazaar dan Publicity  .  Jadi sekarang ga usah jauh jauh ke Bandung atau Puncak, di kawasan Utara Jakarta pun kini kita bisa menyambangi jaringan Factory Outlet yang hits


Btw pernah ga sih kamu heran, kok baju baju dingin di F0 FO disini bisa dijual dengan harga murah padahal banyak brand kenamaan luar negri, kok bisa ya ?  Saya pun sempat penasaran kenapa.


Nah rasa penasaran ini ternyata terjawab setelah saya tanya sana sini, ternyata koleksi pakaian branded yang dijual di FO FO adalah produk produk sisa ekspor yang kebanyakan pabriknya ternyata ada di Indonesia. Emang udah bukan rahasia lagi kan, kalo banyak produk fashion branded kelas dunia yang punya banyak pabrik di negara negara dunia ketiga seperti Indonesia, Thailand dan Vietnam. 

Jadi, misalnya nih, kalo kita beli baju dingin di Paris dengan merk Burberry dengan harga selangit, nah bisa jadi itu aslinya di produksi di salah satu Pabrik tekstil di Cikarang, Bekasi.....hehehee....kalo gitu yah mending kita beli langsung di tempat asal produksinya dong,  karena bisa jadi harganya jauuuh lebih murah.

Dan tambahan lagi nih、saya dengar di Mall Mangga Dua Square ini juga bakal segera diresmikan Korea Center、yangbisa jd pusat kegiatan dan aktifiitas komunitas pecinta budaya Korea seperti K-Pop、K Drama dsb. Seru banget kayaknya!
Jadi buat para penggemar oppa oppa yang berencana ke Korea saat musim dingin、bisa langsung cuz berburu baju ,musim dingin di Mangga Dua Square ini.

3 comments:

idfipancani said...

ya olooo itu winter coat warna kuningnya meuni kinclong pisaaaaaan 😁

Kempul said...

kehendak hati kepengin beli, tapi isi dompet mengharuskan untuk sementara menahan diri, wkwkwkwk

maskris. said...

Wahh jaket jaket seperti itu cocok gak ya dipake di Indonesia seperti ini, apalagi kalau keliatannya jaketnya tebel banget dan lumayan nda ada udaranya.. Tapi biasanya lebih ke nyamannya sih, lebih anget dan adem didalem hehe

Baca Juga Yang Satu Ini

Pesta Mandi Bedak , Puncak Perayaan Tahun Baruan Kampung Tugu Yang Tak Kalah Seru Dengan Festival Songkran di Thailand

Tahukah Anda, di ujung utara Jakarta, ada sebuah kawasan yang merupakan kampung Kristen tertua di Jakarta dan juga di Indonesia?  ...